Rabu, 25 April 2018

Macam-macam aplikasi Otomatisasi kantor

Macam-macam aplikasi otmatisasi kantor yaitu sebagai berikut:
1. Word Processing 
    Penggunaan suatu peraitan elektronik yang secara otomatis melakukan beberapa tugas yang diprelukan untuk membuat dokumen ketik atau cetak.
2. Elektronik Mail
    Penggunaan jaringan komputer yang memungkinkan pemakai untuk mengirim. menyimpan, dan menerima pesan dengan menggunakan terminal komputer dan peralatan penyimpanan.
3. Voice Mail
    Voice mail sama dengan eletronik mail. Perbedaaannya bahwa anda hanya mengirimkan pesan dengan mengucapkan pesan tersebut melalui telepon dan  bukan mengetiknya, dan anda menggunakan telepon untuk memanggil pesan yang telah dikirimkan kepada anda.
4. Elektronik Calendaring 
    Penggunaan jaringan komputer untuk menyimpan dan memanggil acara yang telah ditetapkan oleh manager.
5. Audio Conferncing
    Penggunaan komunikasi suara untuk membuat hubungan audio di antara orang-orang yang tersebar secara geografis untuk tujuan melakukan konferensi. Audio Conferencing adalah aplikasi Oa pertama yang tidak memerlukan komputer.
6. Video Conferencing
    Video conferencing melengkapi signal audio dan signal video. Peraltan televisi digunakan untuk mengirim dan menerima signal audiodan video.
7. Computer Conferencing 
    Computer conferencing adalah penggunaan jarinagn komputer, sehingga memberi kemampuan seseorang untuk melakukan pertukaran informasi  selama proses terjadinya konferensi. Aplikasi ini hampir sama dengan e-mail, karena keduanya menggunakan hardware dan software yang sama.
8. Facsimile Transmission
    Facsimile transmission yang bisa disebut fax, adalah penggunaan peralatan khusus yang dapat membaca tampilan dokumen pada ujung chanel komunikasi dan membuat salinan atau copy di ujung yang lain. Fax sangat mudah diimplementasikan dan dioprasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar